Translate

Thursday 28 December 2023

10 Tempat Wisata Di Bangka Belitung

Bangka Belitung adalah provinsi di Indonesia yang terdiri dari dua pulau utama, yaitu Bangka dan Belitung, serta beberapa pulau kecil di sekitarnya. Provinsi ini dikenal dengan keindahan alamnya, pantai-pantai yang cantik, dan kekayaan budaya yang unik. Berikut beberapa destinasi wisata menarik di Bangka Belitung:

  1. 1. Pantai Tanjung Tinggi (Belitung): Salah satu pantai yang paling terkenal di Belitung, dikenal dengan batu-batu granitnya yang besar dan bentuk unik.

  1. 2. Pulau Lengkuas (Belitung): Terkenal dengan mercusuar tua dan pantainya yang indah. Pengunjung bisa menikmati pemandangan laut dari atas mercusuar.

  1. 3. Pantai Parai Tenggiri (Bangka): Pantai yang eksotis dengan pasir putih dan air laut yang jernih. Cocok untuk berbagai kegiatan air seperti snorkeling dan diving.



  2. 4. Museum Timah Indonesia (Muntok, Bangka): Museum yang menyajikan informasi tentang sejarah pertambangan timah di Bangka. Pengunjung dapat melihat koleksi alat pertambangan dan artefak sejarah.



  3. 5. Danau Kaolin (Belitung): Danau buatan hasil aktivitas penambangan kaolin yang memiliki air berwarna biru kehijauan. Lokasi ini sering menjadi spot foto yang populer.

  1. 6. Pantai Matras (Bangka): Pantai yang tenang dengan pasir putih dan air laut yang jernih. Cocok untuk berenang dan bersantai.



  2. 7. Pulau Pongok (Belitung): Pulau kecil yang memiliki pantai berpasir putih dan air laut yang jernih. Cocok untuk kegiatan snorkeling.

  1. 8. Bukit Berahu (Belitung): Bukit kecil yang menyajikan pemandangan indah kota Tanjung Pandan dan laut sekitarnya. Tempat ini sering dijadikan tempat bersantai dan menikmati matahari terbenam.

  1. 9. Pantai Tanjung Kelayang (Belitung): Pantai dengan pasir putih dan batu-batu besar yang menarik. Dari sini, pengunjung juga dapat mengunjungi Pulau Lengkuas dan Pulau Kepayang.

                                       
  1. 10. Pulau Lepar (Bangka): Pulau kecil yang memiliki pantai berpasir putih dan terumbu karang yang indah. Cocok untuk kegiatan snorkeling.


Selain keindahan alam, Bangka Belitung juga terkenal dengan kuliner khasnya seperti nasi belitung, mienya, dan hidangan laut segar. Jadi, jangan lupa untuk mencicipi kelezatan kuliner lokal saat berkunjung ke sana.

No comments:

Post a Comment

Kita tidak akan pernah terlepas dari yang namanya "masalah"dalam kehidupan ini. Jika kita tidak memiliki masalah didunia ini lepaslah kodrat kita sebagai manusia (human), untuk kita ketahui masalah adalah harapan yang tidak sesuai dengan kenyataan. Masalah beragam macam nya dari hal kecil hingga hal besar seperti cinta, masa depan, motivasi diri, konsep diri, dan sebagainya. Beban pikiran anda selama ini akan anda temukan jawaban nya di rumah-konsul.blogspot.com.
kirim masalah anda lewat email kami agar privasi anda lebih terjaga konsulrumah@gmail.com / Facebook : rumah konsul dan kami akan menceritakan nya lewat blog ini dan nama anda akan kami rahasiakan, tujuan kami agar bisa menjadi pelajaran bagi orang lain.

Hidup tak jauh dari kekurangan, tak perlu dilihat dari hal yang lebih tinggi, bisa ditemui dari kehidupan sehari – hari yang tak pernah kita sadari, yang terkadang kita mengganggapnya remeh. Rumah Konsul hadir bagi teman – teman untuk memberikan informasi,tips, trik, dan cara unik lainnnya sebagai penambah wawasan bagi teman – teman semua.

Happy Reading Friends…..