Translate

Saturday 7 March 2015

Basuh Luka Dengan Air Mata ( Part III )



Part III

Festival Musik Kampus

          Saat nyampe di kost setelah seharian tadi berkeliling mencari kampus untuk mendaftar kuliah, pada sore itu Gue dan zul istirahat di kursi  yang ada di teras kost, sambil menghisap rokok yang tadi sempat kami beli di Minimarket saat perjalanan pulang k kost.
“Zul, makasih ya, udah mau ngantar dan nemenin Gue mendaftar kuliah”
“Ya elahhh, pake makasih2 segala, nyantai aja lagi Tra, hehehe” jawab zul
“Oya Tra, tadi paz dekat taman dibelakang kampuz, lu ngelihat apaan sihh,?” zul heran dan penasaran.
“owh itu,  paz tadi Gue bilang sesuatu nan indah yang pernah Gue lihat saat berada di kota ne??”
“Iyaa Tra,” zul makin penasaran
“Tadi Gue lihat seorang cewe cantik yang berada dibawah pohon rindang dekat taman” jawab Gue sambil senyum
“hahahaha, jadi pandangan pertama nihh cerita nya”.Zul tak henti2 nya tertawa.
“lu ngeledekin Gue aja Zul, tapi cewe tadi benar2 cantik zul,” Gue senyum2 kayak orang yang lagi kasmaran gitu.
“Zul, apa mungkin cewe tadi juga mendaftar kuliah di kampus yang tadi juga ya” Tanya Gue yang lagi penasaran
“Mungkin juga kalee Tra” jawab Zul
“mudah2 an aja Zul, setelah Gue lulus dan diterima di kampus itu, si cewe td mudah2an memang benar mendaftar dan lulus juga di kampuz itu. Gue kan jadi punya kesempatan ketemu lagi sama dia” Gue yang lagi ber andai2.
“Zul, Gue istirahat dulu di kamar, Capek nihh, alnya beberapa hari lagi Gue mau Tes di kampus, jadi Gue mau Istirahat skalian persiapan buat Tes” Gue matikan rokok yang tadi Gue hisap, sambil beranjak ke dalam kamar.
“Siiip Tra” jawab Zul
          Beberapa hari kemudian Gue pergi Tes ke kampus yang diantar oleh zul, selesai mengikuti Tes, selang waktu 2 hari, Gue kembali pergi ke kampus bersama Zul melihat pengumuman bagi peserta Tes yang lulus, dan Alhamdulillah nama Gue tercantum pada pengumuman. Dan menyelesaikan segala Administrasi di kampuz. Hari dah menjelang sore, Gue dan Zul pulang dan tak lupa mampir di Minimarket deket kost buat beli Rokok. Saat nyampe di kost, terlihat Tante Eka yang sedang menyiram tanaman di teras kost.
Slamat Sore Tante” Gue dan Zul menyapa Tante Eka
Sore juga, ehh, kalian udah pada pulang” tante Eka menoleh ke Gue dan Zul sambil balas sapaan.
 “habis dari mana??” Tanya tante Eka
barusan balik dari kampuz tante” jawab Gue
Owhh.., oya, tadi tante bikin camilan, tuh tante tarok di atas meja dekat kursi teras kost”
wahhhh, mksh tan, repot2 segala, jadi gak enak kami nihhh, sekali lagi makasih ya tan” Jawab Gue
“iyahhh, sama2” tante eka tersenyum
          Seminggu kemudian Gue pergi ke kampuz, perdana masuk kuliah dan merasakan menjadi seorang mahasiswa. Hari demi hari berlalu, Gue mulai mengetahui seluk-beluk perkuliahan dan kenalan dengan mahasiswa2 baru yang sama kayak Gue. Di jurusan Georafi Gue berada di lokal B. Dan di lokal B mahasiswa cowo ada 5 orang diantara 25 orang cewe. Dan sampai saat ini Gue belum menemui cewe yang pernah Gue lihat di taman waktu itu. Selesai perkuliahan Gue berdiri di lorong depan lokal B, dan dari dalam lokal B keluar seorang pria berpostur kira2 setinggi Gue, potongan rambut pendek dan berpakaian rapi  menghampiri dan berdiri dihadapan Gue, yang merupakan mahasiswa di lokal B juga, tapi karena baru beberapa hari kuliah, jadi Gue Cuma kenal wajah.
Heiii teman, kenalin nama Gue Gilang, panggil aja lang” dia menyapa sambil mengarahkan tangan nya ke Gue
Heiii gilang, kenalin juga Gue Tralexa, panggil aja Tra. Gue Sambil menjabat tangan Gilang.
Mau rokok Tra., Gilang ngeluarin sebungkus rokok dari saku celana dan menawarkan ke Gue.
ya lang, mksh” Gue ambil sebatang rokok yang ditawari Gilang sebagai tanda perkenalan, hehehehe…
Ge ngapain sendirian nihh Tra?” Tanya Gilang
Ne Gue barusan habis baca Brosur yang ditempel di Mading(majalah Dinding) lang, brosur tentang festival band antar jurusan” jawab Gue sambil menunjuk ke arah mading.
Owh, brosur itu ya Tra
Iya, lo dah tau ya lang” Tanya Gue yang penasaran
Ya Tra, kemaren Gue juga dah lihat dan sempat nanya sama senior, katanya sihh itu festival yang diadakan setiap tahun, gak harus mahasiswa sini, Umum juga boleh ikut Tra” jawab Gilang
owh gitu yaa.., lang, lo suka nge band gak? Gue bertanya
Suka Tra, dulu Gue juga pernah nge band waktu SMA” jawab Gilang
Gimana kalo kita ikut berpartisipasi dalam acara festival band kampuz lang?” Gue bertanya dan mengajak dengan sangat antusias
Boleh juga tuh Tra” jawab Gilang
Oke deh kalo gitu lang, kita formasi band nya dengan personil 3 orang aja, ntar lo Gue kenalin sama teman kost Gue, kebetulan dia juga suka maen musik
Oke Tra” sahut gilang
          Sehabis dari kampuz, Gue ngajak Gilang ke kost untuk bertemu dengan Zul. Setelah mereka saling kenal, Gue pun merencanakan dan menyusun agenda untuk latihan di Studio band serta lagu2 apa saja yang akan kami maen kan nanti saat festival. Hampir tiap malam kami ber tiga latihan di Studio, karena persiapan hanya seminggu. dan festival band digelar pada hari Sabtu.
          Dan pada Sabtu pagi. Gue, Zul, dan gilang bangun dari tidur setelah mendengar alarm dari HP (Hand Phone).., Gilang tadi malam gue suruh nginap di kost Gue, agar kami bisa bareng berangkat siang ne ke acara Festival band. Kami pun bersiap2 dan saat jam di Dinding menunjukan pukul 10.00. kami berangkat menuju kampuz. Saat nyampe dikampuz Gue bergegas pergi menuju Aula tempat digelarnya Festival dan konfirmasi No Peserta yang sehari sebelum nya telah kami daftarkan ke panitia acara.
          Festival musik dimulai, setelah beberapa peserta tampil, giliran kami pun datang. Dengan sedikit nerveous kami menaiki panggung setelah dipersilahkan oleh Host(Pembawa  Acara). Di atas panggung posisi Zul pada Drum, Gilang pada Bass, dan Gue Gitar sekaligus Vokal. Sebelum tampil gue sedikit pembukaan sekaligus perkenalkan band kami.
Selamat siang para hadirin, perkenalkan kami band berasal dari Jurusan Geografi, nama band kami “GMG” (Generasi Muda Geo) sekian perkenalan nya, lagu pertama dari kami yaitu lagu band “Superman Is Dead” (SID) “Kuta Rock City
          Jrrreeeeennnnngggg, jreeeennnngg, jrrrreeennngggg, Suara dari Gitar yang menambah semarak suasana acara, ditambah bunyi Bass serta ketukan2 Drum, setelah selesai lagu yang pertama, lanjut lagu kedua dari band My Chemical RomanceI don’t love You”. permainan kami makin solid yang menambah kepercayaan diri kami ber tiga yang tampil dihadapan penonton yang memadati Aula. Dan lagu terakhir kembali lagu SID Lady Rose” selesai membawakan lagu terakhir, pandangan Gue terhenti pada satu arah, di pojok Aula berdiri seorang cewe. dalam hati, Gue berkata, bukan kah dia cewe yang pernah Gue lihat di belakang Taman. Gue makin penasaran, dan setelah Gue menutup penampilan dengan ucapan terima kasih, kami ber tiga turun dari panggung.
          Setelah turun dari panggung, Gue tak hentinya menatap ke arah pojok aula melihat sosok cewe itu.  Lalu band terakhir tampil, dan acara pun berakhir dengan pengumuman pemenang festival, dan pada festival perdana kami ini, kami gak juara. Penonton mulai beranjak pergi keluar Aula, diantara keramaian Gue masih terus berusaha melihat sosok cewe itu. Gue pamit sama Zul, dan Gilang
“Zul., lang., lo pulang duluan aja ya, Gue masih ada perlu di kampuz nihhh”
“Owh gitu, oke deh Tra” jawab Zul sambil mengajak Gilang pulang ke kost
“Gue duluan ya Tra” sahut Gilang
“Ya lang, jawab Gue
          Mereka berdua pulang ke kost, dan Gue juga keluar dari aula sambil mengikuti cewe yang tadi gue lihat, cewe itu pergi menuju Taman belakang kampuz, gue masih tetap mengikuti nya dari belakang. Saat nyampe di taman cewe itu duduk di tembok yang bisa dijadikan tempat duduk. Gue menghampiri si cewe yang lagi duduk. Dengan sedikit nerveous Gue memberanikan diri menyapa nya
“Heiii” Sapa Gue sambil tersenyum
“Heiii juga” dia balas senyuman ke Gue
“Boleh kenalan.., Gue Tralexa, panggil aja Tra” sambil mengarahkan tangan kanan Gue ke arah nya.
“hmmm, heiii Tra, kenalin juga nama Gue Levitia, panggil aja Vi”
“Owh, nama kamu Vi, nama yang bagus, hehehehe…”
“ahhhhh, kamu bisa aja Tra, hehehe,
“oya Vi, beberapa waktu lalu yang ditaman itu kamu ya, saat itu Gue melintas pake motor sama teman” Gue mastiin, alnya dikampuz ne cewe kan banyak,.
“hmmmm, waktu sore itu yaaa, jadi kamu yang waktu sore itu senyum2 ke aku, hehehe.. iyahhh, itu aku Tra. Vi tersenyum ke Gue,
“Tra kamu tadi tampil di festival band kannn??, tadi aku sempat ngelihat kamu”
“Iya Vi, gimana perform Gue tadi, kerennn gak?”
“hmmmm, kerennn koq Tra., kerennnn” Vi tersenyum simpul
“Vi, kamu kuliah disini juga? Tanya Gue, alnya festival tadi kan juga untuk umum, mana tau dia dari kampuz lain.
“iyaahh, Gue kuliah disini”
“Jurusan apa Vi??
“Geografi Tra”
“Owhhh, kamuGeografi juga., Gue juga jurusan Geografi Vi, lokal B”
“kalo Aku lokal A Tra”
“Bagus dong, jadi banyak kesempatan buat ketemu kamu nihhh, hehehe” Gue keceplosan
“Hmmmmmm…., Vi tersenyum simpul
          Pertemuan Sore itu merupakan hal yang sangat membahagiakan dan sangat berkesan bagi Gue..,
***

No comments:

Post a Comment

Kita tidak akan pernah terlepas dari yang namanya "masalah"dalam kehidupan ini. Jika kita tidak memiliki masalah didunia ini lepaslah kodrat kita sebagai manusia (human), untuk kita ketahui masalah adalah harapan yang tidak sesuai dengan kenyataan. Masalah beragam macam nya dari hal kecil hingga hal besar seperti cinta, masa depan, motivasi diri, konsep diri, dan sebagainya. Beban pikiran anda selama ini akan anda temukan jawaban nya di rumah-konsul.blogspot.com.
kirim masalah anda lewat email kami agar privasi anda lebih terjaga konsulrumah@gmail.com / Facebook : rumah konsul dan kami akan menceritakan nya lewat blog ini dan nama anda akan kami rahasiakan, tujuan kami agar bisa menjadi pelajaran bagi orang lain.

Hidup tak jauh dari kekurangan, tak perlu dilihat dari hal yang lebih tinggi, bisa ditemui dari kehidupan sehari – hari yang tak pernah kita sadari, yang terkadang kita mengganggapnya remeh. Rumah Konsul hadir bagi teman – teman untuk memberikan informasi,tips, trik, dan cara unik lainnnya sebagai penambah wawasan bagi teman – teman semua.

Happy Reading Friends…..