Translate

Thursday 12 February 2015

Apa Itu Aurora ?

Aurora (astronomi) - berwarna terang di langit malam dekat kutub magnetik bumi, disebut aurora borealis ('cahaya utara') di belahan bumi utara dan aurora australis ('southern lampu') di belahan bumi selatan. Meskipun melakukan replikasi biasanya terbatas pada langit kutub, fluktuasi dalam angin surya kadang-kadang menyebabkan mereka akan terlihat pada garis lintang yang lebih rendah. Aurora biasanya dalam bentuk sebuah lengkungan bercahaya dengan puncaknya menuju kutub magnet, diikuti oleh busur, band, sinar, tirai, dan coronae, biasanya hijau tetapi sering Menampilkan nuansa biru dan merah, dan kadang-kadang kuning atau putih. Melakukan replikasi disebabkan di ketinggian lebih dari 100 km/60 mi oleh aliran cepat partikel bermuatan dari jilatan api matahari dan low-density 'lubang' di corona matahari. Ini dipandu oleh Medan magnet bumi ke arah utara dan Selatan kutub magnetik, dimana mereka memasuki atmosfer atas dan membombardir gas di atmosfer, menyebabkan mereka memancarkan cahaya tampak.

Cahaya utara adalah nama dari fenomena cahaya yang sering terlihat di daerah utara. Lampu telah ada sejak bumi terbentuk suasana-dinosaurus melihatnya, manusia purba melihatnya dan keturunan kita akan se itu. Nama ilmiah untuk fenomena adalah "Aurora Borealis", aurora untuk pendek.

Aurora australis, Invercargill

Foto ini southern lampu atau aurora australis, paling sering dilihat di Selatan Selandia Baru, diambil pada bulan September 2002 dari Invercargill. Ini menunjukkan merah dan hijau khas aurora, sinar hampir vertikal yang menelusuri garis Medan magnet bumi. M? ori nama Pulau Stewart, di selatan Pulau Selatan, adalah Rakiura, yang berarti 'bersinar langit'. Hal ini mungkin menyinggung aurora australis, atau hanya Selatan matahari terbenam yang dramatis.
Aurora dari angkasa

Dari ruang, aurora adalah mahkota cahaya yang mengelilingi setiap dari Kutub bumi. GAMBAR (di bawah) satelit menangkap pandangan ini australis aurora (southern lampu) pada tanggal 11 September 2005, empat hari setelah rekor surya suar dikirim plasma — gas yang terionisasi dari proton dan elektron — terbang menuju bumi. Cincin cahaya yang dihasilkan badai solar atas Antartika bersinar hijau di bagian ultraviolet spektrum, ditunjukkan dalam gambar ini. Pengamatan gambar aurora dilapis ke gambar marmer biru berbasis satelit NASA. Dari permukaan bumi, cincin akan muncul sebagai tirai cahaya yang berkilauan di langit malam.

Aurora (jamak aurorae/melakukan replikasi) adalah fenomena electro-statis, ditandai dengan cahaya yang terang dan disebabkan oleh tumbukan partikel bermuatan di magnetosfer dengan atom di atas atmosfer bumi. Aurora biasanya diamati di langit malam, terutama di zona kutub. Alasan kedua ini, beberapa ilmuwan menyebutnya "aurora kutub" (atau "aurora polaris"). Di lintang utara, itu dikenal sebagai aurora borealis, yang dinamai Dewi fajar, Aurora, dan nama Yunani untuk angin utara, Boreas. Terutama di Eropa, sering tampak seperti kemerahan cahaya di ufuk Utara, seolah-olah matahari sedang terbit dari arah yang tidak biasa. Aurora borealis juga disebut cahaya utara karena hanya terlihat di langit utara dari belahan bumi utara. Aurora borealis paling sering terjadi dari bulan September sampai Oktober dan dari Maret hingga April. Rekan Selatan, aurora australis, memiliki sifat yang serupa. Australis adalah kata Latin untuk "dari Selatan".

Aurora Australis dilihat dari ulang-alik Discovery pada STS-39. Teluk muatan dan ekor penemuan dapat dilihat di sisi kiri gambar. Melakukan replikasi disebabkan ketika berenergi tinggi elektron mencurahkan dari bumi magnetosfer dan bertabrakan dengan atom. Aurora merah terjadi dari 200 km sampai setinggi ketinggian 500 km dan disebabkan oleh emisi 6300 Angstrom panjang gelombang cahaya dari atom oksigen. Aurora hijau terjadi dari sekitar 100 km ke ketinggian 250 km dan disebabkan oleh emisi 5577 Angstrom panjang gelombang cahaya dari atom oksigen. Cahaya dipancarkan ketika atom kembali ke keadaan awal unexcited.


Kredit: Gambar ilmu pengetahuan dan analisis laboratorium,
NASA Johnson Space Center: "Gateway astronot fotografi bumi."

Aurora Australis diamati dari stasiun ruang angkasa internasional

Antara dilihat dari bumi diberikan astronot kapal Stasiun luar angkasa internasional (ISS), pasti salah satu yang paling spektakuler adalah dari aurora. Pajangan ini pergeseran dari pita berwarna dicatat, tirai, sinar, dan tempat paling terlihat dekat Utara (aurora borealis) dan Selatan (aurora australis) tiang sebagai partikel bermuatan (ion) streaming dari matahari (angin surya) berinteraksi dengan medan magnet bumi.

Sementara aurora umumnya hanya terlihat dekat kutub, badai magnetik parah berdampak Medan magnet bumi dapat menggeser mereka menuju khatulistiwa. Gambar aurora yang mencolok ini diambil selama badai geomagnetik yang kemungkinan disebabkan oleh lontaran massa Korona dari matahari pada 24 Mei 2010. ISS berada atas Samudra India Selatan pada ketinggian 350 km (220), dengan astronot pengamat kemungkinan memandang ke arah Antartika (tidak terlihat) dan Kutub Selatan.

Aurora memiliki bentuk pita berliku-liku yang memisahkan ke titik-titik diskrit di sudut kanan bawah gambar. Sementara the pewarnaan dominan aurora berwarna hijau, ada samar saran merah kiri gambar pusat. Awan padat ini redup terlihat di bawah aurora. Kelengkungan bumi cakrawala (tungkai) jelas terlihat, seperti garis biru samar atmosfer atas langsung di atas (di atas gambar pusat). Beberapa bintang muncul sebagai titik-titik cerah melawan kegelapan ruang di kanan atas gambar.

Melakukan replikasi terjadi ketika ion di angin surya bertabrakan dengan atom oksigen dan nitrogen di atmosfer atas. Atom gembira dengan tabrakan ini, dan mereka biasanya memancarkan cahaya saat mereka kembali ke aras energi yang asli. Cahaya menciptakan aurora yang kita lihat. Paling sering diamati aurora berwarna hijau, disebabkan oleh cahaya yang dipancarkan oleh atom oksigen yang bersemangat pada panjang gelombang yang berpusat di mikrometer 0.558, atau per meter. (Cahaya tampak tercermin dari daun tanaman sehat (hijau) di sekitar gelombang yang sama.) Aurora merah yang dihasilkan oleh cahaya yang dipancarkan pada gelombang yang lebih panjang (0.630 mikrometer), dan warna lain seperti biru dan ungu juga kadang-kadang diamati.


Apa yang menyebabkan hujan dari partikel bermuatan yang menciptakan cahaya utara?

Pada akhirnya, sumber terletak di angin surya, aliran bergerak cepat partikel-partikel yang terus mengalir dari matahari yang melaksanakan Medan magnet matahari ke ruang angkasa. Angin matahari, biasanya bergerak di 250 mil (400 kilometer) per detik, mengalir melewati medan magnet bumi dan cetakan ke dalam gelembung memanjang atau rongga, mengompresi sisinya sunward dan peregangan sisinya malam jauh melampaui orbit bulan. Dalam kondisi tertentu, Medan magnet angin surya dapat bergabung dengan bumi, menciptakan arus listrik yang mendorong proton dan elektron ke atmosfer kutub. Peristiwa kuat pada matahari dapat berkendara perubahan besar dalam angin surya, meningkatkan kecepatan dan kepadatan dan meningkatkan pengaruhnya terhadap bumi.

Memahami hanya bagaimana Medan magnet bumi menanggapi peristiwa tersebut adalah sekarang fokus jauh Solar dan ruang penelitian. Kami semakin bergantung pada teknologi yang sangat sensitif terhadap perubahan lingkungan ruang, perubahan sering secara kolektif disebut sebagai "ruang cuaca." Kisah 4 Galaxy, satelit komunikasi banyak digunakan, berfungsi sebagai contoh yang baik. Pada 22h UT pada 19 Mei 1998, ketika Anda berada di orbit geostasioner di atas tengah Amerika Serikat, Galaxy 4 kehilangan sikap dasar dan cadangan sistem kontrol. Pada waktu itu, Galaxy 4 menangani sekitar 80 persen dari semua US pager lalu lintas. Pengendali tidak lagi bisa mempertahankan hubungan yang stabil antara satelit dan bumi, mengakibatkan hilangnya pager layanan untuk perkiraan 45 juta pelanggan. Para peneliti percaya insiden terjadi karena urutan peristiwa matahari sekitar dua minggu sebelum kegagalan menciptakan Awan elektron yang mendatangkan malapetaka dengan satelit sangat energik.
 

No comments:

Post a Comment

Kita tidak akan pernah terlepas dari yang namanya "masalah"dalam kehidupan ini. Jika kita tidak memiliki masalah didunia ini lepaslah kodrat kita sebagai manusia (human), untuk kita ketahui masalah adalah harapan yang tidak sesuai dengan kenyataan. Masalah beragam macam nya dari hal kecil hingga hal besar seperti cinta, masa depan, motivasi diri, konsep diri, dan sebagainya. Beban pikiran anda selama ini akan anda temukan jawaban nya di rumah-konsul.blogspot.com.
kirim masalah anda lewat email kami agar privasi anda lebih terjaga konsulrumah@gmail.com / Facebook : rumah konsul dan kami akan menceritakan nya lewat blog ini dan nama anda akan kami rahasiakan, tujuan kami agar bisa menjadi pelajaran bagi orang lain.

Hidup tak jauh dari kekurangan, tak perlu dilihat dari hal yang lebih tinggi, bisa ditemui dari kehidupan sehari – hari yang tak pernah kita sadari, yang terkadang kita mengganggapnya remeh. Rumah Konsul hadir bagi teman – teman untuk memberikan informasi,tips, trik, dan cara unik lainnnya sebagai penambah wawasan bagi teman – teman semua.

Happy Reading Friends…..