Translate

Wednesday 11 February 2015

Senar Gitar Yang Sering Dipakai Bermain fingerstyle

Berikut 5 String Gitar Terbaik Untuk Fingerpicking atau Fingertyle 
Ini dinilai oleh pickgitar.com berdasarkan kriteria kemudahan untuk dibeli atau mudah ditemukan di toko-toko seluruh Indonesia, kemudahan (relatif), brand, dan review dari berbagai penjuru dunia ya kita sortir.
 
1. Elixir Polyweb / Nanoweb Coating atau Elixir Phosphor Bronze NANOWEB Acoustic Guitar Strings
Tidak terlalu sering bermain gitar? Beli string ini. Senar  berlapis NANOWEB memiliki suara mellow, memudahkan fingerstyle. Lapisan Nanoweb juga membuat string ini lebih lembut. Layak dinobatkan sebagai salah satu String Gitar Terbaik untuk Fingerpicking atau Fingerstyle.  Sungha Jung juga menggunakan String Merek Elixir Polyweb / Nanoweb Coating Coating. Sayangnya string ini mudah karatan. namun dengan nanoweb  coating ini menjadikan senar hybrid untuk gitar klasik yang paling banyak dimiliki gitaris Indonesia. Harganya Rp 170ribuan. Sedangkan jika anda ingin suara yang lebih berkualitas dan memiliki gitar akustik lebih baik sudah saatnya anda membeli String High End dari Elixir, yaitu Elixir Phosphor Bronze NANOWEB Acoustic Guitar Strings dengan harga Rp.185ribuan.
2. D’Addario EJ16-3D Phosphor Bronze
Nyaman digunakan, Menghasilkan suara yang bagus, dan user friendly untuk gitaris fingerstyle. memiliki anti korosi/anti karat yang lebih baik menjadikan pesaing berat untuk String Gitar Terbaik untuk Fingerpicking atau Fingerstyle. Hargan  D’Addario EJ16 berkisar 120ribuan.
3. Martin MSP4200 SP Phosphor Bronze
Steel String Martin MSP4200 SP Phosphor Bronze memiliki harga yang relatif murah, menghasilkan sound yang bagus, sayangnya semakin sering anda menggunakan string ini untuk fingerstyle membuat jari anda terluka. dijamin jari anda berair aka cantengan :) ) harganya Rp.60ribuan.
4. Ernie Ball 2146 Regular Slinky
Murah, dan banyak dipasaran, merek ernie ball sendiri sudah menyatu untuk pasar Indonesia. bahkan seperti merk mobil toyota yang dijadikan standar acuan gitaris yang niat ke profesional. harganya cukup murah Rp55ribuan.
5. DR Strings Rare – Phosphor Bronze
Mungkin yang dihasilkan bukan suara malaikat namun memiliki suara yang beda dibanding string lainnya. Suara bass yang besar dan kualitas yang tak kalah layak dijadikan keranjang belanja

sumber 

No comments:

Post a Comment

Kita tidak akan pernah terlepas dari yang namanya "masalah"dalam kehidupan ini. Jika kita tidak memiliki masalah didunia ini lepaslah kodrat kita sebagai manusia (human), untuk kita ketahui masalah adalah harapan yang tidak sesuai dengan kenyataan. Masalah beragam macam nya dari hal kecil hingga hal besar seperti cinta, masa depan, motivasi diri, konsep diri, dan sebagainya. Beban pikiran anda selama ini akan anda temukan jawaban nya di rumah-konsul.blogspot.com.
kirim masalah anda lewat email kami agar privasi anda lebih terjaga konsulrumah@gmail.com / Facebook : rumah konsul dan kami akan menceritakan nya lewat blog ini dan nama anda akan kami rahasiakan, tujuan kami agar bisa menjadi pelajaran bagi orang lain.

Hidup tak jauh dari kekurangan, tak perlu dilihat dari hal yang lebih tinggi, bisa ditemui dari kehidupan sehari – hari yang tak pernah kita sadari, yang terkadang kita mengganggapnya remeh. Rumah Konsul hadir bagi teman – teman untuk memberikan informasi,tips, trik, dan cara unik lainnnya sebagai penambah wawasan bagi teman – teman semua.

Happy Reading Friends…..