Translate

Thursday 12 February 2015

Lubuk Begalung Padang ( LUBEG)

Lubeg
         Kecamatan lubuk begalung merupakan salah satu diantara 11 kecamatan yang ada di kota padang, kecamatan ini memiliki luas wilayah sekitar 30,91 km 2 dimana luas daratan kecamatan ini setara dengan 4,62 persen dari luas daratan wilayah kota padang. kecamatan lubuk begalung berbatasan dengan daerah sebagai berikut : - sebelah utara dengan kec. padang timur dan kec.pauh. - sebelah selatan dengan  kec.bungus teluk kabung. - sebelah timur dengan kec. lubuk kilangan- sebelah barat dengan kec. padang timur dan  kec.padang selatan               
              Jumlah kelurahan : 15 kelurahan kampung baru nan xx pampangan nan xx koto baru nan xx  tanjung aur nan xx gurun lawas nan xx banuaran nan xx lubuk begalung nan xx  cengkeh nan xx , pangambiran ampalu nan xx, kampung jua nan xx, parak laweh pulau air nan xx. pitameh tanjung saba nan xx tanah sirah piai nan xx batung taba nan xx sumber : kantor kecamatan lubuk begalung  di kec. lubuk begalung
             Kecamatan lubuk begalung terdiri dari 15 (lima belas) kelurahan, dimana pada masing-masing kelurahan mempunyai rw (rukun warga) dan rt (rukun tetangga) dalam menjalankan roda pemerintahan, dimana pada tingkat kecamatan dipimpin oleh seorang camat. pada tingkat kelurahan, dipimpin oleh seorang lurah, dan pada tingkat rw dan rt, dipimpin oleh masing-masing ketua rw dan ketua rt.  pada akhir tahun 2012 jumlah rw (rukun warga) dan rt (rukun tetangga) diseluruh kelurahan pada kecamatan lubuk begalung berjumlah sebanyak 134 rw dan 504 rt.
               Kelurahan tanjung aur nan xx merupakan kelurahan yang mempunyai luas wilayah yang paling kecil dengan jumlah rw dan rt yang paling sedikit yaitu 2 rw dan 8 rt. kelurahan gates nan xx memiliki luas wilayah paling luas di kecamatan lubuk begalung dengan jumlah rw dan rt yaitu 9 rw dan 35 rt. kelurahan yang memiliki jumlah rw dan rt terbanyak adalah kelurahan pangambiran ampalu nan xx dengan jumlah rw sebanyak 20 rw dan rt sebanyak 79 rt. hal ini disebabkan struktur bangunan rumah yang cukup banyak dengan sistem komplek atau perumahan di kelurahan ini kelurahan pangambiran ampalu nan xx memiliki rt dan rw terbanyak yakni terdapat 20 rw dan 79 rt.

No comments:

Post a Comment

Kita tidak akan pernah terlepas dari yang namanya "masalah"dalam kehidupan ini. Jika kita tidak memiliki masalah didunia ini lepaslah kodrat kita sebagai manusia (human), untuk kita ketahui masalah adalah harapan yang tidak sesuai dengan kenyataan. Masalah beragam macam nya dari hal kecil hingga hal besar seperti cinta, masa depan, motivasi diri, konsep diri, dan sebagainya. Beban pikiran anda selama ini akan anda temukan jawaban nya di rumah-konsul.blogspot.com.
kirim masalah anda lewat email kami agar privasi anda lebih terjaga konsulrumah@gmail.com / Facebook : rumah konsul dan kami akan menceritakan nya lewat blog ini dan nama anda akan kami rahasiakan, tujuan kami agar bisa menjadi pelajaran bagi orang lain.

Hidup tak jauh dari kekurangan, tak perlu dilihat dari hal yang lebih tinggi, bisa ditemui dari kehidupan sehari – hari yang tak pernah kita sadari, yang terkadang kita mengganggapnya remeh. Rumah Konsul hadir bagi teman – teman untuk memberikan informasi,tips, trik, dan cara unik lainnnya sebagai penambah wawasan bagi teman – teman semua.

Happy Reading Friends…..